PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN PERBEKEL DESA BATUBULAN PERIODE 2013 S.D. 2019 .

Pelantikan dan serah terima jabatan Perbekel Desa Batubulan periode 2013 s.d. 2019 oleh Bupati Gianyar Anak Agung Gede Beratha di lakukan di Stage Barong Pura Puseh – Desa Batubulan, hari Jumat, 24 Mei 2013.


Acara diawali dengan tari penyambutan “puspitasari” karya karang taruna Desa Batubulan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Pembacaan Surat Keputusan pemberhentian perbekel lama I Dewa Made Oka Mertha,A.Md.Pd dan pengangkatan perbekel terpilih I Dewa Gede Sumertha, SH., MH. Oleh Kabag Pemdes Setkab Gianyar.
Bupati Gianyar pada kesempatan itu menekankan, tugas yang diemban seorang perbekel cukup berat dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa, terutama dalam memberikan pelayanan administrasi, mengkoordinasi pembangunan di tengah masyarakat sehingga diperlukan sikap profesional yang tinggi dan mampu memberdayakan segenap potensi desa yang ada. Bupati Agung Bharata meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendukung pelaksanaan visi dan misi perbekel yang baru.

”Perbedaan aspirasi pada waktu pemilihan itu wajar,  namun semua itu kini harus diakhiri demi membangun suasana desa yang kondusif,” tegas Bupati Gianyar.

Di tengah-tengah sambutannya bupati Gianyar mengapresiasi desa Batubulan sebagai Gerbang Emas Pintu Barat Kabupaten Gianyar. Tentunya barometer kemajuan Gianyar sangat kasat mata dari saat memasuki desa Batubulan. Dihimbau agar semua pemikir, cendikiawan, budayawan, SDM yang ada turut mengawal pembangunan mulai dari tingkat desa.

Sementara itu Perbekel Dewa Gede Sumertha,SH.,MH., mengatakan untuk program kerja kedepan, pihaknya akan melanjutkan program kerja yang lama. Namun demikian ia akan tetap berinovasi dalam membangun desa. Apalagi permasalahan yang dihadapi Desa Batubulan cukup komplek yaitu masalah penduduk pendatang, alih fungsi lahan dan masalah kebersihan.

Saat ini di Batubulan masih cukup banyak terdapat lahan persawahan yang produktif. Untuk menjaga areal persawahan agar tidak dijual, Dewa Sumertha berjanji akan meningkatkan sarana dan prasarana di bidang pertanian. Masalah penataan bangunan dan kebersihan juga akan menjadi prioritas dalam 6 tahun masa kepemimpinannya nanti.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa, Dewa Made Swardhana menjelaskan Dewa Gede Sumertha,SH.MH menggantikan Dewa Made Oka Mertha, A.Md.Pd., yang telah dua kali menjabat sebagai Perbekel Batubulan.

Pelantikan Ketua Tim penggerak PKK Desa Batubulan Nyonya I Dewa Gede Sumertha, SH,MH dilakukan oleh ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Sukawati melengkapi acara seusai pelantikan Perbekel.
Dalam sambutanya Ketua tim penggerak PKK kecamatan Sukawati memohon agar ketua tim penggerak yang baru melanjutkan program sebelumnya dan meningkatkan kwalitas dan kwantitas kegiatan terutama pemberdayaan dan pembinaan keluarga menuju keluarga yang sejahtera. (PUN)